Home >  Berita >  Umum

Inflasi Sumut Membaik

Inflasi Sumut Membaik
Ilustrasi (Google)
Senin, 01 Agustus 2016 15:04 WIB
Penulis: Putra
MEDAN - Inflasi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Juli 2016, mulai menunjukan angka baik. Dimana angka inflasi berada dibawah inflasi nasional.

“Hasil inflasi bulan Juli ini di bawah perkiraan Tim Pengendali Inflasi. Inflasi sudah mulai mendekati inflasi nasional. Karena sebelumnya, inflasi di Sumut selalu di atas nasional.” ujar Ketua Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumut Difi A J, Senin (1/8/2016).

Dia menuturkan, jika tidak bertepatan dengan lebaran Idul Fitri, diperkirakan inflasi semakin membaik. "kalau dibandingkan dengan nasional yang saat ini sudah tidak lebih tinggi lagi tentu merupakan pencapaian positif,” tutur Difi.

Pada Juli 2016, inflasi sumut sebesar 0,18 persen, sementara inflasi nasional di angka 0,69 persen. kemudian jika dilihat year to date (ytd) untuk Sumut sebesar 2,23 persen dan nasional 1,76 persen.

Ads
“Ini pencapaian positif. Karena itu, kita yakin hingga akhir tahun nanti target inflasi bisa tercapai. Pada semester II diperkirakan tidak terjadi gejolak yang mendongkrak inflasi,” tutupnya.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Ekonomi, Gonews Group, Medan
www www