Home >  Berita >  Peristiwa

Antisipasi Kerusuhan di Tanjung Balai, Polisi di Tapsel Intensifkan Patroli

Antisipasi Kerusuhan di Tanjung Balai, Polisi di Tapsel Intensifkan Patroli
polres Tapanuli Selatan, AKBP Rony Samtana SIK MCTP.
Minggu, 31 Juli 2016 16:28 WIB
Penulis: Reza
PADANGSIDIMPUAN -Pasca terjadinya kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara kemarin, hingga saat ini situasi keamanan mulai berangsur kondusif. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian di daerah lainnya tetap melakukan antisipasi dengan mengintensifkan patroli.Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Rony Samtana mengatakan, pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak Pemkab yang berada di wilayah hukumnya, begitu juga dengan unsur TNI melalui pimpinan serta para tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang ada.

"Kita sudah koordinasi dengan tiga Pemkab, Dandim untuk mengantisipasinya (kejadian serupa, red) di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatana," ucap perwira menengah yang mengkomando keamanan di Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara ini.

Mantan penyidik KPK ini juga memerintahkan kepada semua jajarannya mulai dari Polsek hingga Polres untuk melakukan monitoring di wilayah masing-masing.

"Saya sudah perintahkan kepada semua anggota tanpa kecuali, untuk melakukan monitor di daerah masing-masing. Termasuk, sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terprovokasi. Serta kita tingkatkan patroli ke rumah-rumah Ibadah." Pungkas Rony dan mengimbau masyarakat untuk dapat saling menjaga kerukunan serta toleransi beragama yang sudah terjalin kuat.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Umum, Hukrim, Gonews Group, Padangsidempuan
www www