MEDAN - Sejak beberapa bulan terakhir, pedagang laser hijau bertebaran di pinggir jalan utama, khusunya jalan yang sering dilewati masyarakat. Akibatnya cahaya yang ditimbulkan mengganggu pengguna jalan. Pantauan GoSumut, di sepanjang Jalan Ringroad, Medan. Ada beberapa pedagang laser hijau yang berdagang menggunakan mobil pribadi. Akibatnya cahaya yang sengaja dihidupkan itu sangat mengganggu.

"Kerena cahanya ditembakan ke jalan sangat mengganggu. Kan kalau dari jauh kita pikir lampu hijau. Akibatnya kita berhenti. Nah habis berhenti bisa ditabraklah kita dari belakang," jelas salah satu pengguna jalan, Jhens pada GoSumut, Selasa (26/7/2016).

Selain itu, pancaran sinar laser itu juga dapat mengganggu dan merusak mata pengendara yang menggunakan jalan. "Mengganggu bang. Sangat mengganggu. Apalagi kalau kena mata, silau mata kita," terangnya.

Untuk itu ia meminta aparat keamanan untuk segera menertibkan pedagang yang berjualan dipinggir jalan itu. "Kalau bisa ditertibkan, diberi mereka lapak supaya bisa berjualan. Jangan dipinggir jalan kayak gini. Pemerintah pun macam apanya kulihat," tutupnya.