Home >  Berita >  Peristiwa

Okto Puji Tim Panahan Indonesia Telah Antisipasi Cuaca di Rio

Okto Puji Tim Panahan Indonesia Telah Antisipasi Cuaca di Rio
Okto saat mencoba dan memeriksa kelengkapan atlet panahan Indonesia. (Azhari/GoNews)
Senin, 25 Juli 2016 14:49 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Chief de Mission (CDM) Kontingen Olimpiade Indonesia, Rajasapta Oktohari memuji Tim Panahan Indonesia yang sudah mengantisipasi segala cuaca yang bisa terjadi pada saat menjalani pertandingan di Olimpiade Rio de Jeneiro 2016. Dia memperkirakan pada saat pertandingan panahan yang dijadwalkan 5-12 Agustus 2016 akan ada hujan.

"Dari data yang ada bisa dilihat cuaca di Rio de Jeneiro saat pertandingan panahan diperkirakan akan ada hujan. Tapi, saya merasa bersyukur karena Tim Panahan telah mengantisipasinya," katanya.

Pemanah putri Ika Yuliana Rochmawati mengaku mereka telah menjalani latihan di tengah hujan. "Tak ada masalah kalau memang ada hujan pada saat pertandingan. Sebab, kita beberapa kali berlatih di tengah hujan untuk persiapan ke Olimpiade," katanya.

Ketika disinggung masalah adanya pengaruh angin, kata Okto tidak perlu dipermasalahkan. Pasalnya, lokasi pertandingan berada di antara venus. "Saya rasa angin di lokasi pertandingan yang seperti lorong itu tidak ada karena posisinya di antara bangunan venus yang cukup tinggi," ujarnya.

Ads
Dalam kesempatan itu, Okto juga menyebut panahan berpeluang meraih medali di Rio de Jeneiro. "Saya yakin panahan punya peluang untuk menyumbangkan medali bagi kontingan Indonesia," pungkas Okto. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
www www