Home >  Berita >  Peristiwa

Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Setelah Kendaraanya Bertabrakan dengan Bus Jatra di Jalinsum Dharmasraya

Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Setelah Kendaraanya Bertabrakan dengan Bus Jatra di Jalinsum Dharmasraya
Polisi sedang mengevakuasi korban kecelakaan di Jalinsum Dharmasraya. (Foto: Eko/GoSumbar)
Senin, 11 Juli 2016 05:41 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Arus Balik menelan korban jiwa, dua Pengendara sepeda motor tewas setelah bertabrakan dengan Bus Jatra di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) km 199 daerah Kenagarian Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasray, Minggu malam (10/07/2016) sekitar 22:45 WIB.

Menurut informasi di lapangan Bus Jatra tujuan Padang-Jambi dengan nomor polisi BH 7194 AU mengakut penumpang arus balik menuju Jambi di tempat kejadian bertabrakan dengan satu unit sepada motor dikendarai oleh dua pemuda dalam kecepatan tinggi dari arah Muaro Bungo menuju Padang. Disinyalir, sepeda motor  akan memotong jalan, tanpa disadari Bs Jatra datang. Dan kecelakan tidak dapat di hindarkan.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, melalui Kepala Unit Laka Lantas, Polres Dharmasraya, Ipda Dian Jumes Putra , mengatakan, saat di temui di RSUD Sungai Dareh melihat kedua korban tewas yang tewas,korban kecelakan malam adalah Imron (18) dan Andi (19), yang merupakan warga Jorong Kampung Baru, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

Kanit Laka Polres Dharmasraya menambahkan, kecelakaan terjadi saat sepeda motor jenis Honda Scopy tanpa nomor polisi (masih baru) terjadi saat arus lalu lintas tengah ramai, dalam suasana arus balik.

Ads
"Kedua korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Jasad kedua korban lalu dievakuasi ke RSUD Sungai Dareh," guna proses pemeriksaan.

Polisi untuk sementara mengamankan kendaraan korban dan Bus Jatra sebagai barang bukti. Atas kejadian tersebut, polisi mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar kecelakaan dapat dicegah, terlebih saat arus balik lebaran 1437 Hijriah.

"Kepada para pengendara berhati-hati jika hendak mendahului kendaraan di depannya. Pastikan jarak dengan kendaraan di depan maupun dari arah belawanan dalam batas aman apa lagi saat ini suasana lebaran dalam arus balik saat ini," katanya. (***)

Editor : Calva
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www