Soal Kapolri, I Putu Sudiartana: Kami di DPR Masih Menunggu Presiden

Soal Kapolri, I Putu Sudiartana: Kami di DPR Masih Menunggu Presiden
Anggota Komisi III DPR RI, Iputu Sudiartana. (GoNews Group)
Selasa, 14 Juni 2016 14:36 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Demokrat Iputu Sudiartana kembali menegaskan, soal calon Kapolri yang baru adalah hak dan domain Presiden Joko Widodo.

"Soal Kapolri kami belum dapat masukkan nama, karena memang domain Pak Presiden, hak prerogatif Presiden, jika beliau sudah memberikan nama-nama calon ya kita siap fit and proper test," ujar Iputu Sudiartana kepada GoNews Group, Selasa (14/06/2016) di DPR RI, Senayan Jakarta.

"Kita percaya Presiden tidak akan membiarkan masalah ini berlarut-larut, beliau pasti akan memilih calon Kapolri. Sementara untuk nama-nama yang belakang munculnya saya belum bisa menyebutkannya," timpalnya.

Dengan munculnya ama-nama calon Kapolri yang sudah ramai di media, maka menurutnya pihak medialah yang harus membatu menyampaikannya ke Presiden. "Nah dengan demikian ada masukan juga buat Presiden, disini media juga ikut berkontribusi," tukasnya.

Ads
Dirinya juga mengakui, masih menunggu hasil evaluasi dan verifikasi penilaian dari kompolnas, yang kemudian akan disampaikan kepada Presiden.

"Presiden akan menyampaikan sesegera mungkin sesuai dengan perintah undang-undang dan kita siap melaksanakan Fit proper test dan akan melaporkan kembali ke Presiden. Kami di DPR akan segera mengusulkan agar nama-nama calon tersebut bisa diajukan dalam bulan Juni ini," pungkasnya. ***
www www