Komisi IV DPR RI berang dengan ulah Menteri Susi Pudjiastuti, Kenapa?

Komisi IV DPR RI berang dengan ulah Menteri Susi Pudjiastuti, Kenapa?
Herman Khaeron. (istimewa)
Selasa, 14 Juni 2016 17:03 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Karena saran dan masukan Komisi IV DPR RI kepada Susi untuk tidak membeli 6 pesawat seharga Rp900 miliar dicuekin dan terkesan melecehkan, Komisi IV DPR RI pun berang.

"Dia (Susi Pudjiastuti) melecehkan, kita bicara, dia melecehkan. Kalau gitu buat apa diteruskan rapat dan semua anggota sepakat rapat ditunda," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron usai rapat kerja dengan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (14/06/2016).

?Kemarahan Komisi IV DPR RI itu terkait rencana  Susi Pudjiastuti untuk membeli 6 pesawat tempur guna mengawasi perairan Indonesia.

"Namun Menteri Susi keukeuh untuk membeli 6  pesawat dan tidak mendengarkan masukan Komisi IV DPR RI," kata Herman.

Ads
Dalam rapat itu, Anggota Komisi IV DPR RI juga menyarankan agar Menteri Susi tanggap dengan keadaan masyarakat, terutama pada nelayan sekarang ini.

Dalam rapat kerja tersebut, semua anggota Komisi IV DPR RI sepakat agar Susi tidak membeli pesawat. Sebab, kata Herman, anggota Komisi IV DPR RI menilai, rencana tersebut tidak sesuai dengan anggaran dan juga kebutuhan.

"Anggota Komisi IV DPR RI menolak rencana tersebut. Bahkan disarankan agar menyelesaikan yang jadi prioritas seperti pembelian alat tangkap cantrang, perbaiki aturan-aturan yang selama ini menyengsarakan nelayan.

Jangan beli-beli pesawat-pesawat segala. Kan bisa disewa dulu, kerjasama dengan TNI AU, TNI AL. Toh bukan Tupoksi KKP juga," kata Herman.

"Situasi rakyat seperti ini, mari kita berkomitemen untuk rakyat. Banyak program dan kebijakan Menteri Susi yang berdampak buruk pada nelayan,. Itu yang harus diselesaikan," pungkasnya. ***
www www