LHOKSEUMAWE – Hafiz cilik terkenal, Syekh Rasyid dari Pekanbaru, Riau akan kembali datang ke Aceh difasilitasi Muklis Azhari alias Pak Ulis. Ia akan datang bersama kedua orang tuanya, Abdul Jalal dan Yulfi.

Syekh Rasyid dijadwalkan mendarat di Bandara Kualanamu sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu besok dengan maskapai Citylink. Pemilik gerai Ayam Penyet Pak Ulis, Muklis Azhar yang langsung menjemput ke bandara dan membawa Syekh Rasyid ke Aceh.

“Iya saya sudah di Medan untuk menjemput Syekh Rasyid serta kedua orang tuanya. Begitu mendarat kami langsung menuju Aceh Tamiang. Insya Allah kami akan berbuka di Ayam Penyet di Kuala Simpang. Malamnya ada jadwal ceramah di hadapan jemaah salat Tarawih di Mesjid Syuhada Desa Bundar Aceh Tamiang,” kata Muklis Azhar kepada GoAceh, Selasa (14/6/2016).

Setelah memberi ceramah di Aceh Tamiang, perjalanan langsung dilanjutkan ke Aceh Utara. Syekh Rasyid  akan menyampaikan ceramah Subuh di Masjid Pase Panton Labu pada Kamis pagi. “Dari Panton Labu kami akan terus bergerak ke Lhokseumawe. Karena pada Jumat pagi Syekh Rasyid akan berceramah di hadapan jemaah salat Subuh di Masjid Baiturrahman,” katanya.

Usai salat Jumat, ia juga akan memberi ceramah di Mesjid Islamic Center dan malamnya sebelum salat Tarawih tampil di Masjid Jamik Lancang.

“Acara puncaknya tablig akbar di Lapangan Sudirman, Syekh Rasyid akan tampil bersama qari-qari terbaik Aceh dalam acara haflah tilawah pukul 21.30 WIB. Dalam kegiatan ini kita juga akan lakukan khitanan massal untuk 60 orang anak yatim dan dhuafa,” kata Pak Ulis.

Seluruh rangkaian acara tersebut, kata Pak Ulis yang juga anggota DPRK Kota Lhokseumawe dari Partai Hanura , merupakan bagian dari acara peresmian Tahfizul Quran Syekh Rasyid Al Mukhlishin Lhokseumawe.