KISARAN - Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Asahan akan berlangsung 24 Agustus 2016 mendatang.

Demikian diutarakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas dan Pemdes) Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution kepada wartawan termasuk GoSumut.com di Kisaran, Kamis 9 Juni 2016.

Lebih rinci Kepala Bapemas dan Pemdes Asahan menerangkan, Pilkades nantinya akan diikuti 91 desa dari 177 desa dan 25 Kecamatan yang ada di Asahan.

"Desa yang melaksanakan Pilkades sebanyak 91 Desa. Artinya lebih dari separuh desa di Kabupaten Asahan akan menggelar pesta demokrasi," terang Jhon Hardi.

Jhon Hardi juga mengharapkan agar pelaksanaan dari kampanye hingga terpilih menjadi kades diharapkan seluruhnya  tanpa ada politik uang, maka Kepala Desa yang terpilih nantinya dapat fokus bekerja secara transparan dan bersih dari penyimpangan keuangan.

"Kita beraharap pelaksanaan Pilkades nantinya berjalan dengan aman, lancar dan minim akan permasalahan,” harap Kepala Bapemas dan Pemdes Kabupaten Asahan seraya mengatakan pihaknya juga telah memberikan pembekalan terhadap para panitia Pilkades. ***