MEDAN - Arus lalu lintas (lalin) di Jalan Maulana Medan persisnya di depan Kantor Walikota Medan dan sekitarnya macet total, hal ini diakibatkan adanya ratusan pedagang kaki lima (PKL) Jalan Sutomo dan sekitarnya, Senin (30/5/2016) melakukan aksi unjukrasa di kantor pemerintahan tersebut. Pantaun wartawan Gosumut.com di sejumlah ruas jalan keadaan arus lalu lintas macet total. Seperti Jalan Raden Saleh, Jalan Diponegoro, jalan Imam Bonjol, Jalan Pengadilan, Jalan Perdana, Jalan A Yani VII, Jalan Zainul Arifin, Jalan S Parman.

Salah seorang pengendara ketika ditemui di sela-sela kemacetan mengaku bernama Sapruddin Siregar mengatakan, sangat kesal melihat kemacetan yang panjang. Akibatnya, tujuan yang ditempuh semestinya memakan waktu setengah jam menjadi tiga jam. "Banyangkan bang saya harus menunggu lama karena macet akibat ada unjukrasa di Kantor Walikota Medan.


Seharusnya, sudah sampai setengah jam lalu, hingga saat ini masih menunggu karena terjebak macet," ujar Siregar.

Dia mengharapkan, pihak aparat segera menyelesaikan kemacetan ini, sebelum bertambah parah. "Kita mau arus lalu lintas jangan ada macet kalau ada unjukrasa," katanya.