Home >  Berita >  Ekonomi

Ada Isu Miring Kehadiran Minang Mart, Gubernur Sumbar: Biarkan, Kita Berbuat Baik Kok!

Ada Isu Miring Kehadiran Minang Mart, Gubernur Sumbar: Biarkan, Kita Berbuat Baik Kok!
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika berbicara dalam sosialisasi Minang Mart di Padang. (Biro Humas Sumbar)
Jum'at, 27 Mei 2016 09:45 WIB

PADANG - Gubernur Sumatera Barat menghimbau kepada para pedagang/pelaku UMKM, koperasi, agar tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang mengatakan bahwa Minang Mart sama dengan ritel berjaringan sepeti Alfamart atau Indomaret.

“Minang Mart jelas berbeda dengan Alfamart ataupun Indomaret, karena Minag Mart dikelola oleh 3 BUMD Sumatera Barat yang bergabung menjadi Minang Mart untuk mesejahterakan UMKM di Sumatera Barat, sedangkan Alfamart adalah Franchise alias Waralaba yang dikelola hanya demi keuntungan semata,” ucap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, ketika melakukan sosialisasi kehadiran Minang Mart kepada para pelaku UMKM dan koperasi di Padang, Kamis (26/5/2016).

Gubernur juga menegaskan, kalau ada mendengar isu miring, biarkan saja, jangan dilawan.

"Yang jelas kita berbuat baik demi orang banyak. Kalau kita berbuat salah, kita akan hentikan sekarang," tegasnya.

Ads
Sementara itu, Minang Mart, rilel 'ala Padang' ini nantinya akan hadir dalam 4 kelas, mulai dari swalayan sampai dalam bentuk gerobak dorong dengan spesifikasi sebagai berikut:

- Type A; buka 24 jam dan layanan Swalayan, size dan item barang standard mart modern, fasilitas sekelas mart modern.

- Type B; buka sesuai ketentuan dan layanan swalayan, size dan item barang serta fasilitas selevel lebih rendah dibawah mart modern

- Type C; kelas warung atau lapau dan layanan oleh pemilik warung, branding, barang, teknologi SDM, SOP sederhana dari manajemen Minang Mart

- Type D; gerobak dorong, branding CSR dan Minang Mart.

Syarat bergabung dengan Minang Mart: 1. Mengisi Formulir, 2. Menandatangani Pernyataan Berminat, 3. Punya Tempat, 4. Lulus Verivikasi Administrasi, 5. Lulus Survey Lapangan. (***)

Editor : Calva
Kategori : Ekonomi, Gonews Group
www www