PADANG - Provinsi Sumbar terus membenahi diri setelah siap menjadi kawasan wisata halal Indonesia bersama NTB dan Aceh. Salah satu upaya ini, yakni menggelar Minangkabau Fashion Festival 2016 di sebuah hotel di Padang, sejak Senin (23/5/2016) hingga Rabu (25/5/2016).

Acara yang berisikan pegelaran busana Minangkabau yang bernafaskan Islam ini, dibuka langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya, Gubernur menyebutkan, langkah ini dilakukan untuk mendukung penetapan Sumbar sebagai daerah wisata halal oleh Menpar Arief Yahya beberapa saat lalu.

"Kita serius menjadi kawasan wisata halal dan akan melakukan pembenahan sesuai dengan ketentuan yang digariskan sebagai tempat wisata halal. Kita juga akan membenahi hotel, kawasan wisata, termasuk memasyarakatkan busana muslim dan busana Minangkabau yang juga bernafaskan Islam," urai wagub.

Adapun jadwal Festival yang berlangsung selama tiga hari ini adalah: Tanggal 23/5: Young Designer Competition, 24/5: Lomba Hijab Kreasoi, Modifikasi busana penganten Minangkabau, Minangkabau Fashion Carnaval, Lomba Foto dan 25/5: Minangkabau Moslem Top 20 Desainer. ***