MEDAN - PSMS Medan memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh di kandang selepas mengalahkan tamunya PSBL Langsa dari Aceh dengan skor 2-0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Teladan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (21/5/2016) malam. Kedua gol PSMS diciptakan Choirul Hidayat menit ke-40 dan Saddam Liputo menit ke-72. Kemenangan itu disambut antusias kubu PSMS mengingat tim kebanggaan masyarakat Kota Medan itu memang memerlukan kemenangan demi menjaga asa tetap di papan atas klasemen sementara.

Pujian pun mengalir dari asisten Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku salut dengan perjuangan anak-anak asuhnya sepanjang laga yang tanpa lelah terus menekan barisan pertahanan lawan.

Alhasil, harapan untuk mengamankan poin penuh dijhadapan pendukung fanatiknya pun dapat dipenuhi dengan membenam PSBL Langsa 2-0 meski sebenarnya dia mengakui pada babak pertama timnya cukup sulit menembus pertahanan lawan yang cenderung bertahan.

"Sedikitnya ada enam sampai tujuh pemain mereka menjaga barisan pertahanan. Itu menyulitkan kita menjebol gawang lawan," kata Ansyari.

Namun, dengan perubahan strategi yakni dengan lebih mengoptomalkan serangan dari sayap, ternyata cukup manjur untuk membuat pertahanan lawan kocar-kacir, meski kedua gol yang tercipta berawal dari tendangan bebas.