JAKARTA- Pergerakan Indonesia Maju (PIM) melalui Ketua Umumnya Din Syamsudin secara resmi mendeklarasikan diri di Jakarta, Sabtu (21/05/2016) malam ini. Para tokoh masyarakat dari semua lintas agama, suku dan tokoh nasional juga hadir dalam kesempatan itu. Tak ketinggalan Pemerintah Provinsi Riau, yang diwakili Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta Doni Aprialdi.

Saat dimintai pendapat soal deklarasi tersebut, Doni Aprialdi yang hadir mewakili Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menegaskan, Provinsi Riau siap mendukung segala upaya dan tujuan organisasi ini, sepanjang demi kemaslahatan dan kepentingan masyarakat.

"Apalagi tadi pak Din Syamsuddin, dalam pidatonya mengatakan, program utama dari gerakan ini adalah mengajak masyarakat dari tingkat desa untuk membangun secara gotong royong dan mandiri. Termasuk keinginan untuk menghapus buta aksara, kesenjangan sosial di desa-desa, ini bagus dan harus didukung," tukasnya.

Sebagai organisasi lintas agama, suku, gender, dan profesi yang menjadi pilar PIM, menurut Doni Aprialdi, organisasi ini sangat sejalan dengan pemerintah daerah dalam hal mengentaskan kemiskinan serta pembangunan disegala bidang dari mulai masyarakat bawah.

"Kan targetnya dari desa, jadi saya rasa ini semua cita-cita kita bersama termasuk juga didalamnya adalah cita-cita dari Pemprov Riau, yang akan terus konsen membangun Riau lebih maju lagi dari mulai desa-desa, intinya gerakan ini sangat positif," pungkasnya. ***