Home >  Berita >  Umum

Panglima Laot Aceh Selatan: Nelayan Harus Lebih Waspada

Panglima Laot Aceh Selatan: Nelayan Harus Lebih Waspada
Ilustrasi kapal perahu tenggelam
Sabtu, 21 Mei 2016 15:31 WIB
Penulis: Al Fahd Radi Fahlefi

TAPAKTUAN – Panglima Laut Aceh Selatan, Teuku Muhammad Jamil, sudah menghimbau nelayan untuk berhati-hati saat melaut. Pasalnya cuaca buruk yang sedang terjadi di pesisir pantai Barat-Selatan, dapat mengancam keselamatan. 

“Sekali lagi kita himbau agar warga nelayan lebih waspada, saat ini cuaca sedang tidak baik. Mohon diutamakan keselamatan untuk menjaga kemungkinan buruk,” ujar Muhammad Jamil, kepada GoAceh, Sabtu (21/5/2016).

Dia mengatakan, kejadian yang terjadi hari ini Sabtu, (21/5/2016) membuat masyarakat Aceh Selatan berduka. Sehingga nelayan lainnya untuk tetap berhati-hati.

“Saya turut berdukacita atas kejadian yang menimpa dua nelayan Pasie Raja. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabar dan sabah menghadapi cobaan. Semua itu adalah kehendak dari Allah SWT. Hidup ini hanya sementara, maka berhati-hatilah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dua nelayan tradisional  asal Gampong Mata Ie, Pasie Raja tewas setelah perahu pukat tradisional yang membawa 11 awak karam.

kejadian bermula saat nelayan melepas jaring di laut lepas dengan ditarik speed boat. Namun sebelum mencapai tujuan, mereka hantam ombak besar. Selain menewaskan dua nelayan, satu orang dari sembilan awak yang selamat mengalami luka-luka dan harus di rawat di Puskesmas.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group
www www