Home >  Berita >  Ekonomi
Expo iB Vaganza di Padang

Market Share Diatas Nasional, Prospek Usaha Perbankan Syariah di Sumbar Besar dan Tumbuh Meyakinkan

Market Share Diatas Nasional, Prospek Usaha Perbankan Syariah di Sumbar Besar dan Tumbuh Meyakinkan
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berfoto bersama Head of Corporate Secretary Bank Syariah Bukopin Evi Yulia (kiri) dan Direktur OJK Deden Firman H di stan Bank Syariah Bukopin Expo iB Vaganza.
Kamis, 19 Mei 2016 21:28 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Pemilihan Kota Padang, Sumatera Barat sebagai lokasi Expo IB Vaganza yang ketiga tahun 2016, bukan tanpa alasan. Karena menurut data sampai dengan Februari 2016 aset perbankan syariah di Sumatera Barat mencapai 4 Triliun, dan pangsa pasar bank syariah di Sumatera Barat lebih besar dibandingkan bangsal pasar nasional dengan perbandingan 6,8% : 2%.

Hal ini dikatakan Direktur Kerdit dan Syariah Bank Nagari Hendri melaporkan IB Vaganza Padang ini merupakan Even IB Vaganza yang ke III yang diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 19-22 Mei 2016. Sebelumnya even ini telah sukses diselenggarakan di Palembang, dan Bekasi. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat Sumatera Barat dapat mengetahui dan memahami tentang Bank Syariah.

Sedangkan menurut Direktur Pengaturan Pengembangan Perizinan dan Pengawasan Bank Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Deden Firman H mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gerakan Keuangan Syariah yang dibuka tahun 2015 oleh Presiden Joko Widodo.

Ia juga menambahkan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk-produk Bank Syariah.

Ads
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang membuka IB Vaganza Padang Exspo Perbankan Syariah di Lantai 1 Plaza Andalas Padang, 19 Mei 2016, juga menyambut baik acara ini. Tampak hadir, Kepala Kantor Perwakilan OJK Sumatera Barat Indra Yuheri, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat Puji Atmoko, dan Direktur Bank Syariah se Kota Padang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena masyarakat awam di Sumatera Barat secara garis besar belum mengetahui tentang Bank Syariah.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarkat Sumatera Barat, ucap Nasrul Abit.

Wakil Gubernur Sumatera Barat berharap semoga dengan semakin berkembangnya Bank di Sumatera Barat ini dapat seiring dengan perkembangan ekonomi masyarakat Sumatera Barat.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berpesan kepada pihak Bank untuk dapat memberikan bantuan berupa KUR kepada UMKM di Sumatera Barat agar UMKM dapat berkembang. (***)

Kategori : Ekonomi, Gonews Group
www www