JAKARTA- Dukungan terus mengalir ke Sutradara film nasional Salamun Ali Mafaz, yang berencana membuat film layar lebar tentang kisah bocah ajaib asal Pekanbaru Syekh Abdul Rasyid.

Salah satunya dukungan tersebut datang dari istri Walikota Parepare Sulawesi Selatan Ustadzah Erna Taufan Pawe. Ditemui GoNews Group disalah satu restoran di kawasan Sarinah Thamrin Jakarta, dirinya mengaku siap membantu dari mulai proses pembuatan sampai nantinya juga ikut mempromosikan di wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

"Film ini sangat unik dan penuh dengan nilai dakwah agama, saya sangat respon sekali, begitu mendengar Ustadz Salamun berencana membuat film kisah Syekh Rasyid. Saya belum bisa membayangkan film ini nantinya seperti apa, tapi dari kisah yang sudah ditulis Ustadz Mujahidin Nur, saya sudah kagum," ungkap Ustadzah Erna kepada GoNews Group, Selasa (17/05/2016) malam.

Selain itu kata dia, film ini juga sesuai dengan bagian hidupnya. Dimana sehari-hari selain membantu tugas suami melayani masyarakat Kota Parepare sebagai Istri Walikota, dirinya juga seorang penceramah. "Iya film ini tidak jauh dengan kehidupan saya sehari-hari yang berhubungan dengan syiar agama Allah. Saya juga tidak meragukan rencana pembuatan film ini, dimana semua yang terlibat adalah orang-orang yang peduli dengan agama," tukasnya.

Lanjut Erna, dirinya juga sudah tidak asing dengan sosok Syekh Abdul Rasyid maupun dengan Umi dan Abinya. "Subhanallah, berawal dari pertemuan yang sudah diatur oleh Allah Swt, di Kota Madinah Almukaromah, berlanjut dengan hadirnya mereka ke Parepare, akhirnya silaturahmi ini berlanjut sampai sekarang. Jujur saya kagum dengan keluarga ini, Allah benar-benar menunjukkan kuasanya, perjuangan Uminya, sampai keajaiban Syekh Rasyid adalah bukti dari kuasanya," ujar Erna yang juga mantan Penyiar TVRI era 80 an ini.

Ditanya apakah bersedia jika sang proses pembuatan atau pengambilan gambar dilakukan di Parepare, Erna mengaku siap. "Ya itu kan terserah sutradara mau shoting dimana, pada intinya kita akan berikan dukungan baik moril, maupun yang lainya. Intinya mari kita sama-sama bersyiar menyebarkan kebaikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Termasuk dengan mempromosikan film ini nantinya," ujarnya lagi.

Sisi lain yang menarik dari film ini nantinya kata Erna, adalah kisah seorang ibu yang hijrah dan mendapat hidayah dari Allah SWT. "Hidayah itu kan datang kepada siapa saja dan melalui apa saja. Jadi film ini sangat bagus, karena memberikan inspirasi buat para ibu-ibu khususnya dalam mendidik anak-anaknya. Perjuangan yang tiada henti dari sosok Umi Rasyid ini yang perlu dicontoh. Seperti kata Imam Ghazali, kita umat manusia tidak boleh putus asa, teruslah berusaha sekuat tenaga, karena berusaha itu merupakan bagian dari iman seseorang, nah inilah salah satu poin dari kisah film ini nantinya," pungkasnya. ***