MEDAN - Dianggap sudah tidak tertib dan semrawut, lokasi parkir di sepanjang Jalan Nibung Raya Medan Sumut, akan segera ditertibkan.

Rencana tersebut menurut Walikota Medan Dzulmi Eldin, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti, Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polresta Medan.

Penertiban area parkir ini yang mendapat perhatian khusus adalah lokasi Showroom di sepanjang Jalan Nibung Raya Kecamatan Medan Petisah.

"Dalam waktu dekat parkir-parkir mobil milik shworoom di sepanjang Jalan Nibung Raya akan ditertibkan. Karena selama ini sangat mengganggu dan mengakibatkan macet," sebut Eldin kepada GoSumut.com, Selasa (17/5/2016).

Dari pantauan di lapangan, pengusaha shworoom mobil di sepanjang Jalan Nibung Raya ini memang terlihat seenaknya saja memarkirkan mobilnya. Bahkan terkadang parkir di trotoar dan di badan jalan dua lapis kanan dan kiri, sehingga ruas jalan di sepanjang kawasan tersebut menjadi sempit.

"Aku heran melihat pengusaha shworoom ini, masak memarkirkan mobilnya seenaknya saja tanpa memikirkan pengguna jalan lainnya khususnya bagi pejalan kaki," ujarnya salah satu warga saat dimintai pendapat soal parkir tersebut. ***