IDI RAYEUK- Salah seorang ulama karismatik Aceh, Tgk. H. Abdul Wahab atau sering disapa Abu Keude Dua, ikut dijemput oleh pemilik rumah  untuk memastikan suara zikir yang muncul dari dalam sumur miliknya. Abu datang dan ikut mendengarkan suara zikir tersebut pada Minggu (15/5) sekira pukul 08:00 WIB.

Abu Wahab Keude Dua, usai menyaksikan scara langsung peristiwa tersebut, menitip pesan kepada pemilik rumah agar tidak bersuka ria, tidak takabur dan tidak musrik dengan kejadian aneh itu.

“Abu menitip beberapa pesan kepada kami dan warga yang melihat kejadian aneh tersebut. Bagi yang ingin ambil air sumur ini silakan, tapi jangan ada sifat ria dan syirik,” kata Rohani, pemilik rumah.

Peristiwa gaib di rumahnya itu, kata Rohani,  warga Dusun Syahbandar, Desa Gampong Blang, Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, membuat warga ramai-ramai mendatangi rumahnya. Buka hanya warga dari desa tempat tinggalnya, namun juga banyak dari desa tetangga. Mereka ingin melihat langsung dan mengambil air dari sumur itu.

“Kami izinkan warga untuk mengambil air sumur, namun kami harapkan warga untuk tidak ria, takabur dan syirik, sebagaimana pesan Abu Wahab,” kata Rohani.