Pasar

Harga Daging Ayam Merangkak Naik di Pasar Lhokseumawe

Harga Daging Ayam Merangkak Naik di Pasar Lhokseumawe
Pedagang ayam di pasar Batuphat, Lhokseumawe. (Arif/GoAceh.co)
Sabtu, 14 Mei 2016 09:46 WIB
Penulis: Arif
LHOKSEUMAWE - Sejak dua hari terakhir harga daging ayam di pasar Batuphat, Kota Lhokseumawe, sudah menunjukan kenaikan yakni dari semula Rp16.500 per Kg, kini menjadi Rp 21.500 per Kg."Kemarin kami beli masih Rp13.000 per Kg untuk harga dasar, dan kami jual Rp16.500 per Kg, sekarang naik Rp18.000 per Kg, dan kami jualnya Rp21.500 per Kg," terang Iwan saat berbincang dengan GoAceh.co, Sabtu (14/5/2016). 

Iwan mengaku tidak tau penyebab kenaikan harga tersebut. Pasarnya, saat mendatangi penyedia  ayam sudah meningkat secara tiba-tiba.

"Ngak tau pasti kenaikannya kerena apa, yang jelas kami sampai ke penyedia ayam di kandang harga sudah naik, yasudah mau tidak mau kami harus jual harganya diatas yang kemarin. Kalau bisa jangan lah mahal-mahal kali, kami susah jualan, nanti kami yang dituduh mahal jualan" tutur dia. 

Ads
Salah satu pembeli, Aisyah (50) mengaku bingung dengan harga ayam yang meningkat. Sehingga, dia harus mengurangi belanja bahan dapur yang lain agar bisa membeli daging ayam. 

"Dulu satu ekor dibeli harganya Rp30.000 sekarang satu ekor bisa sampai Rp40.000. Ya mau ngak mau tetap beli dan harus ngurangi belanja yang lainnya," kata dia. 

Untuk itu, Aisyah berharap pemerintah kota Lhokseumawe mau melakukan kontrol harga menjelang bulan Ramadhan, agar masyarakat tetap dapat berbelanja murah.

"Pemerintah kepasar lihat harga, jangan mahal-mahal kali. Apalagi mau puasa, kasihan kami," tutupnya.

Kategori : Gonews Group, Ekonomi
www www