Home >  Berita >  Hukrim

Awas, Penipuan Modus Anak Sakit Kembali Terjadi di Pekanbaru, Begini Aksinya

Awas, Penipuan Modus Anak Sakit Kembali Terjadi di Pekanbaru, Begini Aksinya
Ilustrasi
Selasa, 03 Mei 2016 07:24 WIB
Penulis: Barkah Nurdiansyah
PEKANBARU - Aksi penipuan modus anak sakit kembali terjadi di Pekanbaru-Riau dan kali ini, Yulfa Busra menjadi korbannya, hingga harus kehilangan uang Rp18,9 juta.Kejadian bermula, Senin (2/5/2016) pagi, Yulfa mendapat telepon dari OTK dan mengatakan anaknya yang duduk dibangku SMP dirawat di RS Awal Bross karena mengalami kecelakaan.

Syok mendengar anaknya di rumah sakit, korban bergegas menuju ke ATM BNI yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Pasalnya, pelaku meminta untuk ditransferkan sejumlah uang untuk biaya pengobatan.

Korban baru menyadari dirinya tertipu, setelah datang ke sekolah dan melihat anaknya dalam keadaan sehat. Akhirnya korban, mendatangi Mapolresta Pekanbaru untuk melaporkan kasus penipuan yang dialaminya.

Ads
Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Selasa (3/5/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan terkait kasus penipuan modus anak sakit tersebut.

"Kita imbau, agar masyarakat jangan mudah tertipu. Jika mengalami kejadian serupa, segera dipastikan dulu kepada pihak sekolah dan jangan cepat percaya serta menuruti permintaan pelaku," pungkas Waka.***

Kategori : Hukrim, Gonews Group
www www