Home >  Berita >  Umum
Wartawan Kota Medan Melakukan Aksi Simpatik, Atas Tewasnya Kameramen Salam TV

Wartawan Kota Medan Melakukan Aksi Simpatik, Atas Tewasnya Kameramen Salam TV

Wartawan Kota Medan Melakukan Aksi Simpatik, Atas Tewasnya Kameramen Salam TV
Wartawan Kota Medan melakukan aksi, atas tewasnya rekan jurnalis Salam TV, dibundaran Sudirman Sumatera Utara.
Kamis, 28 April 2016 19:44 WIB
Penulis: Elmansyah Putra
MEDAN- Aksi simpatik yang dilakukan oleh wartawan Kota Medan kepada salah satu rekan jurnalis yang tewas saat bertugas meliput di Perairan Belewan Sumatera Utara, Rabu kemarin (27/42016).

Puluhan wartawan Kota Medan melakukan aksi long march dari bundaran Sudirman menuju rumah danlantamal dan rumah dinas kapoldasu, Kamis (28/4/2016).

Salah seorang wartawan, Doni mengatakan pada hari Rabu 27 April 2016, telah terjadi perampokan terhadap kapal nelayan yang membawa kru dari Salam Tv yang berjumlah 4 orang. Pada saat selesai syuting mereka didatangi oleh 2 orang ABK yang kemudian ke-2 ABK tersebut merampok dan mengambil tas dari kru Salam Tv di perairan Belawan.

"Salah satu kameramen Salam Tv Zulfan mencoba mengambil tas tersebut, namun naas korban di bacok dan terjatuh ke laut. Karena korban tidak bisa berenang, akhirnya korban tewas," ucap Doni.

Ads
Doni juga menjelaskan, pada aksi damai ini kita meminta aparat penegak hukum baik Poldasu, Polair dan Lantamal harus segera mengusut kasus ini dan segera menangkap pelakunya.

"Kita berharap semua pihak tersebut serius menangani kasus ini, karena kita wartawan dilindungi oleh negara," jelasnya. lmn
www www