MEDAN-Generasi Orange, mengadakan kegiatan In Momentun Hari Buku, Hari Kartini, dengan tema "Menghijaukan Lembaran Buku Kartini" di halaman kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi 'Pembangunan' (STIK-P) Medan, Sumatera Utara, Kamis (28/4/2016).

Kegiatan yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa dan UKM STIK-P Medan ini. Untuk mengenang hari Buku, hari Kartini dan juga hari Bumi, selain itu pihak panitia juga melakukan penanaman bibit tanaman di halaman kampus STIK-P.

Sementara Ketua Panitia M. Zikrie Hasibuan mengatakan, kegiatan ini juga melakukan penanaman bibit tanaman di areal parkiran kampus, dan mengumpulkan buku bekas, yang nantinya akan di donasikan kepada perpustaan rakyat di Serdang Bedagai.

"Buku yang akan terkumpul nanti akan kita rencanakan, diberikan kepada persputakaan rakyat yang berada di Serdang Bedagai," ujarnya.

Sementara itu dia menambahkan, dalam kegiatan itu juga untuk mengalakan, kampus STIK-P Medan bebas plastik, dan pemutaran Film bumi dan tentang Kartini.

"Kegiatan ini biar supaya tahu gimana keadaan bumi kedapan, dan bagaimana perjuangan Kartini," tambahnya.

Acara yang dilaksanakan BEM dan UKM STIK-P ini juga melibatkan beberapa Media partner, diantaranya, WOL, Gosumut.com, STIKpress juga Medan Rafting. lmn