JAKARTA- Muktamar VIII Tahun 2016 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang baru saja digelar sebagai forum islah alias damai dari konflik PPP yang berkepanjangan telah melahirkan semangat baru buat para kader di seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan politikus PPP Fadly Nurzal kepada legislatif.co (GoNews Group) melalui pres releasenya, Selasa (19/4/2016).

Fadly juga terpilih menjadi salah satu dari sembilan Formatur yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih M. Romahurmuziy.

Fadly mengatakan pasca Muktamar para tokoh senior dan kader PPP di berbagai daerah sangat bersuka cita dan berharap PPP bisa segera mempersiapkan konsolidasi secara nasional sehingga bisa meningkatkan partisipasi pembangunan dan berbagai agenda politik lainnya.

Saat ini, lanjut Fadly, tim Formatur sedang merampungkan susunan kepengurusan dengan konsep mengakomodir berbagai pihak dengan berbagai latar belakang khususnya pihak-pihak yang berbeda pendapat selama ini, beberapa tokoh nasional yang selama ini dikenal baik kredibilitasnya.

"Tentu saya belum bisa umumkan saat ini, karena itu kewenangan ketua umum terpilih," ucap Fadly, yang juga anggota DPR RI dari Dapil Sumut III ini.

Fadly menambahkan, Muktamar Islah yang disepakati dan direstui oleh Suryadharma Ali dan M. Romahurmuziy pada awal April lalu menunjukkan sebuah kematangan politik oleh elit PPP yang sangat mencintai partai. Dengan harapan agar PPP tetap di hati umat dan mampu menjaga masa depan PPP.

Karena itu, lanjut Fadly, seluruh upaya yang ingin menggagalkan niat ikhlas dan cita luhur yang ada saat ini sebaiknya jangan dilanjutkan lagi.

Fadly menyebutkan, semua pihak harus punya kesadaran sejarah akan lahirnya PPP. PPP dilahirkan oleh para ulama dengan segala keikhlasannya, dan dia yakin dengan semangat keikhlasan itulah membuat PPP bisa bertahan hingga saat ini, dan betapa tidak beradabnya jika keikhlasan para ulama itu kini dijawab dengan konflik yang tak berkesudahan.

"Saya menghimbau kepada seluruh kader, mari kita kembali menyatu khususnya menyatu dalam struktur di berbagai tingkatan partai sehingga kita bisa bekerja dengan cepat untuk mewujudkan berbagai agenda Muktamar yang kemarin. Semoga.." demikian Fadly. (rls)