ACEH TIMUR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky SHI, menemukan titik ruas jalan provinsi yang menghubungkan Peureulak-Lokop, tepatnya di Desa Bhom, Kecamatan Ranto Peureulak, amblas. Iskandar turun langsung ke lokasi setelah menerima laporan warga usai melakukan pertemuan dengan kepala sekolah SD, SMP, dan SMA, di Ranto Peureulak, Jumat (15/4/2016) sore.

Anggota dewan asal pemilihan Aceh Timur bersama dengan masyarakat dan camat setempat langsung ke lokasi untuk mengecek badan jalan yang amblas, tepatnya di sebelah kiri bila dari arah Peureulak yang bersebelahan dengan biram sungai.

Menurut laporan warga kepada anggota DPRA, ruas jalan tersebut sering amblas apalagi ketika musim hujan karena tidak ditangani dengan baik.

Atas temuan itu, Iskandar lalu menghubungi Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Aceh, Rijal Aswandi, melalui telepon selulernya. Iskandar Al-Farlaky melaporkan, lokasi longsor serta meminta dinas segera menindaklanjuti temuan tersebut.

“Kita sudah sampaikan ke pak kadis dan beliau berjanji segera menghubungi UPTD Langsa untuk menanganinya. Fotonya juga sudah saya kirim ke beliau lewat HP,” ujar Iskandar di hadapan warga.

Iskandar Farlaky juga menyampaikan, temuan jalan amblas juga terdapat di kepala jembatan Teumpheun kecamatan Peureulak Barat. Kondisi ini sudah menahun belum tertangani dengan baik.

Pihaknya, memiminta dinas bina marga supaya bisa menindaklanjuti agar tidak jatuh korban jiwa dari penggendara yang melintas.

“Alhamdulillah ada perwakilan kami yang merespon cepat informasi dari warga,” kata warga yang menanggapi kehadiran anggota DPRA termuda tersebut. (asr)