ACEH TAMIANG - Restoking perdana 1 juta ekor tokolan udang windu di Provinsi Aceh dan 150 Ribu ekor benih udang galah ditebar di kabupaten Aceh Tamiang. Penebaran dilakukan Direktur Jenderal Perikanan dan Budidaya (DJPB) Kementerian kelautan dan Perikanan RI, DR Ir H Slamet Soebjakto MSi, Sabtu (16/4/2016) di Desa Baru dan Desa Pusong Kapal Kecamatan Seruway.

Hadir juga dalam kegiatan itu Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati ST serta para pejabat Pemkab Aceh Tamiang lainnya, seperti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Agustin turut.

Benih udang windu dan udang galah ditebar di Tambak Inti Rakyat (TIR) Desa Pusong Kapal Kecamatan Seruway,

Sebelumnya secara bersama-sama rombongan terlebih dahulu menebarkan benih udang galah di Sungai Tamiang, Desa Pusong Kapal.

Acara temu ramah DJPB KKP dengan Pembudidaya di Aceh Tamiang juga dilakukan di TIR itu. Sejumlah warga dalam temuramah dengan Slamet Soebjakto menyampaikan berbagai keperluan, kebutuhan dan keluhannya agar pemerintah pusat dapat memenuhi apa yang mereka perlukan sesuai fasilitas dan yang lainnya.

Tamu istemewa Pemkab Aceh Tamiang tersebut diminta untuk melanjutkan segala program yang telah diberikan itu hingga ketahun tahun yang akan datang dan secara kontinyu. (par)