PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.si secara resmi melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.06 Kota Pekanbaru periode 2016-2020, Kamis (7/4/2016) sore di aula Kantor Walikota. Kwarcab ini dipimpin Drs. H. Azarisman Rozie untuk kedua kalinya.

Pada kegiatan itu, turut dilantik Lembaga Pemeriksa Keuangan serta 9 pelatih pembina. Acara tersebut dihadiri Ketua Kwarda 04 Provinsi Riau H. Azaly Djohan, SH dan unsur Muspida Kota Pekanbaru.

Pada acara itu, Wakil Walikota juga menyaksikan penandatanganan MoU Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru dengan berbagai pihak antara lain BNN, Dinas Pendidikan serta Dinas Pemudah dan Olahraga sebagai pendukung kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Pekanbaru.

Wakil Walikota Ayat Cahyadi dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pengurus Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru. Ia berharap Pramuka memberikan dorongan agar tugas yang diembannya sebagai pembina dapat dilaksanakan dengan baik.

"Karena sudah sepatutnya kita berbangga hati di dalam waktu dua tahun ini Gerakan Pramuka di Kota Pekanbaru telah menunjukkan kemajuan yang besar," kata Wawako.

Wakil Walikota juga menegaskan, ada saat ini semua pihak harus menyadari pentingnya peranan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda di tanah air khususnya kota pekanbaru.

"Dimana banyak ditemukannya masalah sosial di kalangan kaum muda pada saat ini, seperti kenakalan remaja, penggunaan obat terlarang, hubungan seksual di luar nikah. Jadi dengan peranan Gerakan Pramuka ini tentunya kita dapat membentuk perilaku sosial kaum muda yang positif, sungguh sangat menentukan masa depan yang lebih baik," ujar Wawako.

Ayat Cahyadi juga berharap dengan revitalisasi Gerakan Pramuka yang sedang dilaksanakan, hendaknya dapat dirasakan pada Gugus Depan. Karena kegiatan Pramuka menjadi ujung tombak organisasi. (rls)