MEDAN- Sebanyak 164 sekolah SMA, SMK, MA berstatus negeri maupun swasta di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bersiap melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer maupun kertas yang akan di laksanakan senin (4/4/2016).

Legiman Sekretaris dan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat mengatakan, sekolah yang akan melaksanakan UN itu terdiri dari 18 SMA Negeri, 45 SMS Swasta, 3 SMK Negeri, 53 SMK Swasta, 3 Madrasah Aliyah Negeri juga 42 MA Swasta.

"Semuanya sudah siap melaksanakan ujian nasional, termasuk soal ujian yang sudah sampai dan kini masih diamankan dengan pengawalan aparat polisi," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran Legiman di Stabat, Sabtu (2/4//2016).

Sementara itu jumlah siswa yang akan mengikuti UN yang berbasis komputer, maupun manual sebanyak 11.601 siswa, terdiri dari 5.490 laki-laki dan 6.0111 wanita.

Dalam pelaksanaan ujian itu, seluruh soal ujian yang akan diujikan untuk berbasis kertas sudah tiba dan akan didistribusikan satu hari menjelang ujian nasional. lmn