PEKANBARU - Tiga orang remaja tanggung di Pekanbaru-Riau yang masih berumur 15 tahun, dilaporkan ke polisi lantaran terlibat aksi perampasan sepeda motor alias begal. Dua orang berhasil ditangkap, dan satu orang lagi berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Parahnya, pelaku begal yang masuk DPO kepolisian ini adalah seorang cewek. Dia dan dua teman laki-lakinya yang sama-sama remaja diduga melakukan kejahatan, dengan merampas paksa motor korbannya bernama Rahman, yang baru pulang sekolah.

Menurut informasi, Rahman dan temannya yang saat itu berkendara pulang tiba-tiba dicegat tiga pelaku ini, yang belakangan diketahui berinisial H (15), JA (15) dan seorang cewek berinisial D (15). Bak penjahat profesional, H, JA dan D kemudian menggiring Rahman ke Jembatan Srikandi, Jalan Delima.

Disanalah korban dan temannya disuruh turun, lalu para pelaku merampas motor Rahman jenis Honda Beat warna hitam dan membawanya kabur. Sementara korban dan temannya, ditinggalkan begitu saja di lokasi. Beruntung Rahman tidak dilukai oleh pelaku begal muda itu.

"Dua orang terduga pelaku berhasil diamankan di Mapolsek, saat berada di Jalan Putri Tujuh Ujung, Kamis (22/1/2016) tengah malam tadi. Satu orang lainnya sudah kita tetapkan sebagai DPO," sebut Kapolsek Tampan, Kompol Ari Setiawan Wibowo, Sabtu (23/1/2016) siang.

Kepada GoRiau.com, Kapolsek Tampan melanjutkan, selain dua remaja ini, timnya juga mengamankan barang bukti sepeda motor. Sementara itu H dan JA, masih diproses untuk kepentingan pengembangan kasus.

"Kita masih selidiki, apakah sebelum ini mereka juga pernah melakukan aksi serupa atau tidak," tukasnya. ***