PEKANBARU - Delapan orang dari rombongan liar (romli), yang diduga akan mengacaukan jalannya kongres terakhir HMI di Riau, akhirnya dibekuk tim Kepolisan Resor (Polresta) Pekanbaru. Delapan orang tersebut saat diperiksa kedapatan membawa senjata tajam dalam tas dan di Mobil yang dikendarainya, Sabtu (05/12/2015) dini hari.

Dari pantauan GoRiau.com di lokasi kejadian, delapan romli tersebut ditangkap saat berada persis didepan Wisma Lena Jalan Sudirman Pekanbaru, tak berapa jauh dari Gelanggang Remaja.

Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Sembiring kepada GoRiau.com mengatakan, pihaknya saat ini melakukan tindakan tegas karena sudah beberapa kali diberi kesempatan, kelonggaran dan demi keamanan pada kongres HMI yang terakhir.

"Bagi yang kita tangkap dan kedapatan membawa senjata tajam, langsung kita amankan ke Mapolresta Pekanbaru, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kompol Sembiring saat setelah penangkapan.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui asal delapan romli tersebut. Saat ini sebagian aparat Kepolisian berkostum preman, masih melakukan penyisiran sepanjang jalan Sudirman Pekanbaru. ***