PEKANBARU - Ratusan massa supporter sepakbola PSPS, Askar Theking, melakukan sweeping di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (30/11/2015) sore. Mereka kesal, lantaran selama digelarnya kongres XXIX HMI, gedung olahraga kebanggan Riau itu jadi rusak.

Saat sweeping ini, massa Askar Theking tidak menemukan satu orang pun peserta kongres, maupun panitianya. Kesal, massa lalu melanjutkan aksi dengan berkeliling Gelanggang Remaja, untuk melihat kondisi gedung, yang sebagian sudah rusak, seperti kaca pecah, bangku patah dan sebagainya.

Melihat gedung olahraga mereka sudah rusak, amarah massa Askar Theking pun tak terbendung. Pantauan GoRiauCom di lapangan, mereka lalu melampiaskannya dengan mencopot seluruh spanduk dan baleho kandidat ketua umum pada pemilihan kongres HMI. Bahkan aksi pencopotan spanduk dan baleho ini juga mereka lakukan hingga ke tepi jalan.

Setelahnya, massa melanjutkan sweeping hingga ke jembatan penyeberangan, depan Gelanggang Remaja. Disini ratusan massa Askar Theking juga melepas seluruh spanduk yang berkaitan dengan HMI. Usai itu, mereka menyeret spanduk-spanduk ini dan membuangnya ke tempat sampah. ***