BELASAN wanita yang tak kenal lelah terus bergerilya untuk menyedapkan mata dari pandangan sampah yang berserakan. Mereka ini adalah penyapu jalan di Kota Rantauprapat yang mewarnai peringatan Hari Jadi ke-72 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (18/10/2017) di Lapangan Ikabina Rantauprapat dan Pameran Investasi Expo Labuhanbatu 2017. Para penyapu jalan ini setiap pagi dan siang bahkan sore hari tetap siap sedia melaksanakan tugasnya untuk membersihkan lapangan Ikabina dari sampah yang berserakan di atas rerumputan hijau.

Dengan mengenakan rompi yang bertuliskan Dinas Pasar dan Kebersihan itu terus berupaya agar lapangan kebanggaan masyarakat Labuhanbatu itu tetap bersih sehingga enak dipandang mata.

Wanita-wanita yang rata-rata sudah bekeluarga ini tak pernah merasa lelah dalam membersihkan tugas pokok mereka setiap hari membersihkan Kota Rantauprapat, walaupun diterpa teriknya matahari dengan peluh yang terus membasahi pipi atau bedak mereka itu tidak menjadi persoalan, yang penting bagi mereka bagaimana amanah yang diberikan kepada mereka bisa terlaksana dengan baik.

Luar biasa memang perjuangan mereka karena dengan sampu lidi mereka, Labuhanbatu atau Kota Rantauprapat pernah meraih piala Adipura yang mengharumkan nama Rantauprapat atau Labuhanbatu.

Terimakasih pasukan kuning, jasamu telah mengharumkan kotaku dari sampah yang berserakan, teruskan perjuanganmu untuk kota kita Rantauprapat.