PALAS - Sebanyak 50 orang Panwaslu Kecamatan Existing Kabupaten Padanglawas(Palas) mengikuti tes tertulis dengan metode Computers Assisted Test (CAT) dalam proses seleksi calon anggota  Panwaslu Pilkada serentak, Sabtu(27/4/2024) di gedung Rekayasa Perangkat Lunak SMK Negeri 1 Barumun. Di kegiatan tes tertulis CAT yang diselenggarakan oleh Bawaslu Palas,terdapat 1 orang peserta Panwaslu Kecamatan Existing terlambat hadir sehingga tidak mengikuti ujian CAT di sesi pertama dan 1 orang lagi tidak melengkapi berkas pendaftaran.

Ketua Bawaslu Palas,Alex Sabar Nasution mengatakan, dalam pelaksanaan ujian hari ini,dibagi menjadi dua ruangan yang dilaksanakan dilokasi SMK Negeri 1 Barumun.Kegiatan ujian berlangsung mulai pukul 10.00 WIB.

Alex Sabar menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil pencatatan panitia seleksi evaluasi Panwaslu Kecamatan Existing,terdapat 1 orang peserta yang tidak terlambat hadir di sesi pertama ujian tertulis CAT.

"Total peserta yang mengikuti ujian tes CAT hari ini sebanyak 50 orang,dengan rincian 49 orang disesi pertama dan 1 orang disesi kedua,"ungkapnya.

Kata Alex Sabar,dari hasil catatan panitia seleksi hari ini, jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis ada 50 orang,hanya 1 orang peserta yang tidak melengkapi berkas pendaftaran evaluasi ulang untuk Panwaslu Kecamatan.

Alex Sabar melanjutkan, setelah peserta mengikuti tes tertulis CAT akan dilanjutkan tes wawancara yang dilaksanakan hari ini juga di Sekretariat kantor Bawaslu Kabupaten Palas,Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

“Alhamdulillah hari ini, Bawaslu Palas telah melaksanakan tes tertulis CAT bagi 50 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan selanjutnya seluruh peserta ini akan mengikuti tes wawancara secara bergilir satu persatu," tambahnya.

Ia berharap, peserta yang telah mengikuti seleksi tes tertulis CATserta wawancara, dapat menuai hasil yang baik dan kembali lolos menjadi anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada serentak tahun 2024.