SIBOLGA - Sebanyak 126 anggota kebersihan Tim Respek PKPLH Kota Sibolga sumringah mendapat perhatian khusus dari Walikota Sibolga, H Jamaluddin Pohan. Selain menerima THR satu bulan gaji, pada tahun ini mereka juga terima bantuan sirup lebaran dari pribadi maupun keluarga Walikota Sibolga.
 
 
Bantuan pribadi keluarga Jamal kepada anggota tim Respek PKPLH diberikan melalui Kabid Sampah dan Kebersihan PKPLH Tigor Panuturi Tambunan, S.Sos Senin (8/4/2024) di halaman Gedung Nasional Sibolga.
 
Ratusan pejuang kebersihan tim Reaksi Segera Penanganan Kebersihan (Respek) PKPLH Sibolga terlihat gembira dan antusias menerima bantuan sirup lebaran dari Walikota Sibolga.
 
"Kami semua senang sekali selama ini diperlakukan khusus oleh Bapak Walikota Sibolga khususnya dalam menghadapi lebaran Idul Fitri," ujar Jul Ahmad Nasution yang sehariannya bekerja pada bagian pembabat di PKPLH, seraya mendoakan agar Walikota H Jamaluddin Pohan senantiasa diberikan kesehatan umur yang panjang rezeki serta kesuksesan dimasa depannya.
 
Sementara Kabid Sampah dan Kebersihan PKPLH Kota Sibolga, Tigor Tambunan dalam arahannya kepada seluruh tim Respek PKPLH yang merayakan Idul Fitri menguraikan, bantuan ini merupakan titipan pribadi dari Walikota H Jamaluddin Pohan kepada semua anggota Tim Respek yang selama ini bekerja mengabdikan diri untuk kebersihan di Kota Sibolga.
 
"Bantuan ini merupakan kemurnian hati Bapak Walikota Jamaluddin Pohan yang selalu peduli dan menyayangi petugas kebersihan tim Respek. Ini juga merupakan bentuk empati dari Pemimpin terhadap petugas kebersihan yang telah berjasa menjadikan wajah Kota Sibolga menjadi Kota Bersih dan Sehat," katanya seraya menyampaikan salam dan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan mohon maaf lahir dan batin dari Walkot H Jamaluddin Pohan kepada semua tim pejuang kebersihan kota Sibolga.
 
Ia menambahkan, terkait rencana open house Walkot Jamaludin Pohan yang dilaksanakan pada hari Rabu esok, secara khusus semua petugas kebersihan Tim Respek diundang secara khusus untuk menghadiri kegiatan open house di rumah dinas Walikota Sibolga.
 
Mendengar hal itu, kembali seluruh tim Respek PKPLH menyambut dengan tepuk tangan karena senang menerima undangan kehormatan dari Walikota Jamaluddin Pohan. 
 
Sebelum menerima bantuan dari pribadi Walkot, seluruh tim pejuang Kebersihan Tim Respek PKPLH menyanyikan lagu khas mereka yang dipandu oleh Kabid Tigor Tambunan.