SAMOSIR - Dalam rangka mendukung program pendidikan dan memasyarakatkan pentingnya konsumsi ikan, Regal Springs Indonesia (PT.Aqua Farm Nusantara) mengampanyekan program nasional pemerintah “Gerakan memasyarakatkan makan Iikan” (Gemarikan). Kegiatan ini di gelar pada kegiatan Olimpiade Mata Pelajaran Tingkat Sekolah Dasar (SD) di SMP Swasta Asisi Tomok Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir Sumatera Utara Sabtu, (6/4). 
 
Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, Arum P. Handayani dalam keterangan persnya, Selasa (9/4/2024) menyebutkan, pihaknya berkomitmen berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya konsumsi protein dari ikan. 
 
“Kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi prioritas utama perusahaan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengkonsumsi ikan sejak dini bagi kesehatan,” ujarnya. 
 
Gemarikan adalah program nasional yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan mulai tahun 2004. Tujuannya adalah untuk mengampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak. 
 
Regal Springs Indonesia sendiri saat ini lanjutnya, terus berupaya mendukung program nasional Gemarikan melalui keikutsertaan di berbagai event dan program inisiatif perusahaan. Salah satu program CSR yang saat terus berjalan adalah PMT (pemberian makanan tambahan). 
 
Sepanjang 2023, sebanyak lebih dari 10 ribu paket makanan diberikan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.
 
Terpisah Kepala Sekolah SMP Asisi Suster Zita Simarmata menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Regal Springs Indonesia atas dukungannya melalui program Gemarikan.
 
“Terima kasih kepada para donatur khususnya PT Aqua Farm Nusantara yang telah menyediakan makan siang dengan menu spesial dari ikan tilapia kepada sekira 200 peserta didik. Melalui kegiatan ini tersosialisasikan betapa pentingnya konsumsi protein salah satunya dari Ikan, ini harus terus dikampanyekan,” kata Suster Zita.