PALAS - Untuk memastikan perjalanan pemudik aman dan nyaman sampai tujuan, petugas gabungan Kepolisian Resor Padanglawas(Palas) terdiri Sat Narkoba, dibantu TNI dan Dinas Perhubungan melaksanakan test urine terhadap supir bus. Pelaksanaan test urine terhadap supir bus transportasi angkutan darat ini dipimpin Kasat Narkoba, Iptu Said Rum F Harahap, Senin (8/4/2024) di Pos Pam operasi Ketupat Toba 2024.

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kasat Narkoba, Iptu Said Rum F Harahap SH mengatakan, pemeriksaan dan tes urine ini guna menciptakan rasa aman terhadap para penumpang selama mudik.

" Kegiatan test urine ini,untuk memastikan para supir angkutan umum tidak mengkomsumsi narkoba atau zat adiktif lainnya yang bisa membahaya keselamatan penumpang dalam perjalanan mudik ke kampung halaman," katanya.

Ditambahkan, dengan adanya kegiatan test urine ini, tentu para supir diyakini bebas dari narkoba,sehingga tidak mengganggu dalam perjalanan yang membawa warga mudik lebaran Idul Fitri menuju kampung halamannya.