PALAS  – Pj Bupati Padanglawas Dr.Edy Junaedi Harahap SSTP, M.Si mengambil sumpah PNS sekaligus menyerahkan SK 5 orang lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI). Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan SK 2 CPNS yang lulus PTDI di lingkungan Pemkab Palas, di ruang kerja Pj Bupati Palas, Selasa (2/4/2024).
 
Pj Bupati Palas menyampaikan PNS dan CPNS yang menerima SK  merupakan lulusan PTDI Tahun 2022. 
 
Hal ini merupakan hasil program kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Padanglawas (Palas) dengan Kementerian Perhubungan sejak tahun 2018.
 
"Program ini dilaksanakan mulai tahun 2018, sudah ada 7 orang yang lulus dari PTDI  termasuk 5 orang yang akan diambil sumpah PNS dan 2 orang yang akan menerima SK CPNS," katanya. 
 
Kata Edy Junaedi, masih ada 8 orang yang sedang menjalani pendidikan di PTDI.
 
kedepannya juga akan ditugaskan pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Palas.
 
Diharapkan, PNS yang baru di ambil sumpahnya dapat menunjukkan integritas, loyalitas dan etos kerja seperti saat pendidikan sehingga dapat memberikan perubahan kepada pemerintah dan masyarakat Palas khususnya pada bidang transportasi darat.
 
Adapun nama-nama yang menerima SK PNS Perhubungan Pola Pembibitan Daerah dengan Jurusan D IV Transportasi Darat antara lain, Baharuddin Efendi Hasibuan S.Tr.Tra, Fadilah Yasmin Tanjung S.Tr.Tra, Jurusan D III Manajemen Transportasi Jalan, Fadilah Pohan, Anisathul Siregar dan Dian Pranata Putra.
 
Sementara untuk 2 orang lainnya penerima SK CPNS angkatan 2023 dengan formasi D III Manajemen Transportasi Jalan antara lain, Adit dan Wira Subbagu Hasibuan.