PALAS - Guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat beribadah di bulan Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas menggelar buka puasa bersama di Rumah Dinas Pj Bupati, Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (1/4/2024) sore. Pj Bupati Padanglawas, Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si mengatakan, momentum buka puasa ini bertujuan menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islami.
 
"Saya mengapresiasi peran serta masyarakat yang telah berkontrubusi membangun keejasama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Palas yang Bercahaya," katanya.
 
Dikatakan, momentum buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dibulan ramadhan diharapkan membawa berkah dan hidayah.
 
Tidak kalah pentingnya, lanjut Pj Bupati, menyonsong Pilkada serentak 27 November 2024 ini menjadi tanggung hawab kita bersama untuk mensukseskan dan menciptakan kondisi yang kondusif.
 
"Mensukseskan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati termasuk tugas untuk mengantar dan mengawal proses demokrasi di Kabupaten Palas," ucap Edy Junaedi.
 
Pemilihan kepala daerah. Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Palas, 
prosesnya tahapannya akan sudah di mulai sekitar bulan Juli atau Agustus pendaftaran.
 
Edy menjelaskan, penetapan calon dan di lanjutkan dengan kampanye sampai dengan puncaknya di tanggal 27 November dan tentunya dengan proses diharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat. 
 
"Mari kita pastikan pelaksanaan pemilu kepala daerah di kabupaten Palas berjalan dengan aman dan tertib. Dan tidak meninggalkan konflik di tengah tengah masyarakat yang berdampak tidak baik bagi pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan," harapnya.
 
Ia mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk sama sama mendukung program pemerintah dalam berbagai kegiatan guna mewujudkan Palas Bercahaya.
 
Sesuai dengan visinya itu, ia optimis bisa terwujud,karena tugas sederhana ini bukan tugas yang mudah, tapi justru karena ada tantangan. Makanya menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, tutupnya.
 
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dari lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan dan mendengarkan tausiyah yang di sampaikan oleh Al-Ustadz, Sehat Muda Hasibuan. 
 
Hadir buka puasa bersama tersebut, Sekretaris Palas, Arpan Nasution,S.Sos, Wakil Ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan, Wakapolres Palas, Kompol Sugianto,S.Pd, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Inf.Anhar Jusar. 
 
Tampak juga, perwakilan Kejaksaan Negeri Palas, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Lulik Djatikumoro,SH,Ketua Pengadilan Negeri Agama Pas, Bainar Ritonga, Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA, Para Asisten, Pimpinan OPD se Kabupaten Palas, Ketua MUI Palas, H.Ismail Nasution,MTH, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.