PALAS - Operasi Keselamatan Toba 2024,dilaksanakan selama 14 hari telah berakhir, Selasa(26/3/2024) serentak seluruh Polda Sumut.

Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Alsem Sinaga SIP,MH mengatakan,target dari pelaksanaan operasi ini berhasil menurunkan angka kemacetan lalu lintas dititik lokasi kemacetan.

Selain itu, kata Kompol Alsem, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 Hsesuai dengan karakteristik wilayah.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi potensi gangguan serta kecelakaan lalu lintas,”ungkapnya,Sabtu(30/3/2024).

Polres Palas juga melakukan pencanangan aksi keselamatan ,lanjutnya, dengan mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi, mentaati peraturan ketertiban dan keamanan berlalulintas untuk menjaga keselamatan dijalan.

Kata Alsem, hal ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh pihak,dengan harapan seluruh pihak dan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam pencanagan aksi keselamatan berlalulintas.

”Operasi Keselamatan Toba 2024 sudah dimulai Polda Sumut, sebelumnya kita adakan operasi ketupat, dulu namanya operasi Simpatik, jadi mendahului sebelum operasi ketupat,"terangnya.

Ia menambahkan, operasi ketupatnya lebih kepada ke penindakan hukum dan operasi keselamatan lebih kepada himbauan dan sosialisasi.