PALAS - Satu unit rumah semi permanen milik warga di Desa Paranbatu, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) hangus terbakar. Kobaran api yang menjulang tinggi mengejutkan warga Desa Paranbatu, akibat kebakaran rumah milik Rizki Daulay.
 
Menurut informasi yang dihimpun Go Sumut, peristiwa kebakaran terjadi,Senin (26/3/2024) malam, sekitar pukul 23.45 WIB.
 
Kobaran api yang menjulang tinggi tersebut, baru dapat dijinakkan sekitar pukul 24.00 WIB atas bantuan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan Satpol PP dan Damkar Pemkab Palas.
 
Salah seorang warga setempat, Faisal Hidayat mengatakan, warga desa dihebohkan dengan kobaran api yang menjulang tinggi dari salah satu rumah warga.
 
"Ternyata koboran api, telah menghangus rumah milik Rizki Daulay, semua barang-barang berharga yang ada didalam rumah habis terbakar," sebutnya.
 
Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Padanglawas, Agus Saleh Saputra Daulay,SH,MM mengatakan, kobaran api yang terlihat dari atas atap rumah menghanguskan seluruh bangunan rumah semi permanen tersebut.
 
"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp130 juta," kata Agus Saleh Saputra.
 
Penyebab kebakaran rumah semi permanen tersebut, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polsek Barumun, pungkasnya.