PALAS - Pj Bupati Padanglawas (Palas) Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si,sambangi Pondok Pesantren Ja'fariyah Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun. Disela menyambangi ponpes tersebut, Pj Bupati Palas menyalurkan paket sembako Presiden RI di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Amaliyah Lubuk Soripada yang berada di lingkungan Ponpes tersebut, Senin (25/3/2024).
 
"Kunjungan perdana Presiden Republik Indonesia (RI) ke Kabupaten Palas merupakan sejarah baru buat kita bisa berkunjung ke daerah ini," kata Edy Junaedi.
 
Dikatakan, bingkisan paket sembako Kepala Negara ini diharapkan dapat dimanfaatkan bagi penerima khususnya bagi warga lanjut usia (Lansia).
 
Dikesempatan itu juga, Edy Junaedi  memberikan bantuan untuk mendukung penyelesaian pembangunan ruang kelas di pesantren di Ponpes Ja'fariyah.
 
"Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia atau meningkatkan PSDM kualitas pendidikan yang berkualitas," pesannya.
 
Kata Edy Junaedi, mudahan - mudahan ini menjadi awal yang baik untuk terus bersinergi dalam meningkatkan SDM didaerah setempat, tidak bisa hanya menjadi tugas pemerintah semata, tetapi harus bersinergi bersama. 
 
"Kedepan kualitas SDM masyarakat di Kabupaten Palas  ini akan bisa meningkat dan berkompetisi dengan kabupaten lainnya yang ada di Sumatera Utara maupun di seluruh Indonesia," tutupnya.
 
Usai penyerahan pembagian paket sembako, Pj Bupati Palas juga menyempat diri menziarahi makam pendiri pondok pesantren Ja’fariyah Hutaibus almarhum Syekh H. M. Ja’far Hasibuan.
 
Di LKS Amalia Lubuk Soripada Ponpes Ja'fariyah Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, sebanyak 43 orang penerima paket sembako Presiden RI telah disalurkan kepada penerima.