MEDAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM dan Lembaga Amil Zakat Provinsi Sumatera Utara menyerahkan menyalurkan 33.205 paket sembako. Paket sembako yang disalurkan ini merupakan zakat profesi ASN yang kepada mustahiq pada kegiatan Festival Ramadan 1445 H. / 2024 M, bertajuk ”Ramadan Asyik Bersama Gusmen: Kolaborasi Sejuta Cinta," di Lapangan Badminton Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Jumat (22/3/2024).
 
Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Muhammad Yunus, MA, Kepala Bidang Penaiszawa H. Abdul Azhim, MA., Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Ketua POZ Provinsi Sumatera Utara.
 
Dalam siaran persnya dikutip Minggu (24/3/2024), Kakanwil Kemenag Sumut menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN yang telah memberikan zakat secara rutin sehingga dapat berkontribusi dalam meringankan kehidupan mustahiq dan tentunya bisa dirasakan manfaatnya.
 
“Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT, semoga paket sembako ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu penerimanya,” tambahnya. 
 
Kakanwil Kemenagsu merincikan dari 33.205 paket sembako yang disalurkan ini, 16.435 dari Kanwil Kemenagsu dan Kantor Kemenag kabupaten/kota. Kemudian 7.770 paket sembako dari Baznas Provinsi Sumatera Utara dan Baznas Kabupaten/Kota serta 9000 paket lainnya dari Lembaga Amil Zakat Provinsi Sumatera Utara.
 
Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada mustahiq juga dilaksanakan secara serentak di semua provinsi di Indonesia bersama Menteri Agama RI Gus Yaqut melalui zoom meeting.
 
Penyerahan paket sembako ini juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pencapaian pembagian bingkisan Ramadan terbanyak dan serentak di Indonesia.