PANGKALPINANG - Di bulan suci Ramadan ini, semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama semakin terasa. Hal ini tercermin dari kegiatan yang digelar oleh SPBU 24.331.116 Bacang, Kota Pangkalpinang yang tidak hanya menjalankan ibadah puasa, tetapi juga turut berpartisipasi dalam berbagi takjil kepada yang membutuhkan.
Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa kebersamaan, terlihat operator dan karyawan membagikan takjil kepada pengendara yang sedang mengisi BBM kendaraannya. Mulai dari kurma, hingga minuman segar disajikan dengan sukarela kepada para pengendara.

Pengawas SPBU, Ferry mengatakan, kegiatan ini lebih pada nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama umat.

"Terutama para pengendara yang sedang mengisi BBM ,dan waktu berbuka telah tiba," ucap Ferry, Selasa (19/3/2024).

Tak hanya berbagi takjil, pihaknya juga melakukan perubahan fasilitas SPBU yang sudah direnovasi seperti toilet cafe. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen.

Sementara itu, kata dia, kegiatan berbagi takjil ini juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

"Termasuk pengusaha minuman lokal dan beberapa partisipan yang menitipkan sedikit rezekinya di bulan yang penuh berkah untuk usaha yang berkah dan turut menyumbangkan snack dan minuman untuk dibagikan kepada masyarakat," terangnya.

Menyadari pentingnya berbagi rezeki di bulan Ramadan, para pengendara turut berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya.