PALAS - Mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1445 H,Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) kunjungi Masjid Miftahul Firdaus, Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun, Senin (18/3/2024). Rombongan tim Safari Ramadhan dipimpin
Pj Bupati Padanglawas(Palas) Dr,Edy Junaedi,S.STP,M.Si didampingi Sekda,Arpan Nasution,S.Sos, Asisten I,II, III serta sejumlah Pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas.

Camat Barumun,Wildan Ansori Hasibuan mengucapkan ,selamat datang ke rombongan Pj Bupati dikegiatan safari ramadhan yang mengunjungi Desa Janji Lobi.

"Kesempatan pertama bagi Kecamatan Barumun untuk kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Palas, semoga membawa berkah dan hidayah bagi kita semua," ujarnya.

Pj Bupati Palas,Dr,Edy Junaedi,S.STP,M.Si menyampaikan, momen safari ramadhan ini sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

" Semoga melalui kegiatan safari ramadhan ini,bisa membawa manfaat bagi kita semua," katanya.

Dikesempatan itu juga, Plt Bupati juga menyinggung kehadiran kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Palas sukses karena
di dukungan masyarakat.

Ditahun 2023,lanjutnya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Palas nomor dua se Provinsi Sumut ,naman tidak sejalan dengan IPM yang berada diurutan ke 32 se Sumut.

Kita punya modal besar dengan potensi daerah untuk meningkatkan indeks IPM sehingga perlu menjadi perhatian kita semua untuk peningkatannya,tutupnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan ambal sajah sebanyak empat gulung kepada BKM Masjid Miftahul Firdaus Desa Janji Lobi.

Dan pemberian santunan kepada 22 anak yatim oleh Pj Bupati Palas didampingi Sskda,Arpan Nasution dan Kapolres Palas,AKBP Diari Astetika,Ketua PA dan Ketua PN Sibuhuan, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Inf Jusar Anhar.

Tausyiah ceramah agama disampaikan,Ketua MUI Palas,H.Ismail Nasution,Lc,MTH menyampaikan, menahan diri dari segala yang menbatalkan puasa

Pilosopil puasa adalah latihan menahan diri dari semua yang menbatalkan puasa, jika kita terburu -buru belum waktu maka akan celaka.

Bagi umat yang melaksanakan puasa ramadhan selama sebulan penuh, katanya, hikmah peran pentingnya seorang pemimpin.

" Seseorang sakit memaksakan diri puasa ,maka puasa tidak diterima Allah SWT," ujarnya.

Hadir dikegiatan safari ramadhan, Kapolres Palas,AKBP Diari Astetika,S.I.K,Ketua Pengadilan Agama,Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan dan Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA.