MEDAN - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mengadakan perayaan pembukaan atas relokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Medan Asia, yang berlokasi di Jl. Asia No. 170 A, Sei Rengas – Medan Area, kota Medan, Sumatera Utara.

Executive Vice President (EVP) Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin didampingi Kepala Cabang J Trust Bank KCP Medan Asia Retno Sri Wardani menyampaikan relokasi J Trust Bank KCP Medan Asia ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan kualitas J Trust Bank dalam mengadakan layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat di Kota Medan.

"J Trust Bank berkomitmen untuk terus mendukung nasabah dan masyarakat melalui perbankan berstandar Jepang yang aman, layanan optimal, proses transaksi yang nyaman, serta rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan tata kelola perusahaan yang baik," ujar dia, Sabtu (16/3/2024).

“Dengan penempatan kantor cabang pembantu (KCP Medan Asia) yang strategis dan mudah diakses J Trust Bank sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat dan pelaku usaha di kota Medan,” sambung EVP Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin.

Per September 2023 atau Triwulan III tahun 2023 J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp111,34 miliar.

Katalis dalam peningkatan kinerja kami yaitu dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year-on-year.

J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga rasio NPL Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, yaitu berada di level 1,50 persen dan NPL net di 1,10 persen.

Dana pihak ketiga (DPK) J Trust Bank turut meningkat menjadi Rp29,73 triliun dari Rp23,57 triliun atau tumbuh sebesar 26,16 persen year-on-year pada posisi Triwulan III tahun 2023.

“Kami akan turut berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, semoga kehadiran J Trust Bank senantiasa memberikan manfaat untuk tumbuh bersama mencapai kesejahteraan.” tutup Agus Syabarrudin.