PALAS - Polsek Barumun Tengah Polres Padanglawas (Palas) edukasi dan mengimbau warga dan pengendara becak bermotor (Betor) untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Hal itu berkaitan kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2024 yang berlangsung mulai 13- 26 Maret 2024 di wilayah hukum Polres Palas.

Kapolres Padanglawas melalui Kapolsek Barumun Tengah, Iptu E.Sitorus,SH,MH didampingi Kapos Lantas, Aipda M.Sibabutar mengatakan kegiatan edukasi warga ini bertujuan memberikan pemahaman agar pengendara mematuhui rambu lalu lintas sesuai ketentuan.

Kegiatan edukasi sekaligus imbauan tersebut disampaikan, kata Kapolsek ke para pengendara becak bermotor di lokasi Pasar Binanga, Sabtu (16/3/2024).

Kegiatan edukasi ini berkaitan dengan dilasanakannya Operasi Keselamatan Toba 2024 ini agar  masyarakat pengguna jalan saat  berkendaraan di jalan raya  tetap disiplin mematuhi rambu rambu lalu lintas.

Kata Kapolsek, tujuan operasi keselamatan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang kondusif guna meminimalisir angka pelanggaran lalulintas dan juga angka kecelakaan lalulintas.

"Utamakan keselamatan saat berkendaraan. Sayangi diri kita sendiri, keluarga kita dan juga pengendara lainnya agar tidak terjadi nya kecelakaan lalulintas dengan mematuhi rambu rambu lalulintas dan aturan tata tertib berlalulintas" pesan Kapolsek.

Ia juga mengingatkan, agar para pengemudi betor tidak ugal-ugalan mengemudi betor  dan tidak membawa penumpang berlebihan dengan bergantungan.

Di kesempatan itu, Kapolsek Barumun Tengah didampingi Kapos Lantas memberi tali asih  kepada pengemudi becak bermotor.