MEDAN - Salah satu pilihan terbaik saat buka bersama dengan keluarga, teman-teman dan kerabat, menyantap hidangan istimewa sambil menikmati pemandangan sunset (matahari terbenam) di Grand Cityhall Hotel Medan. Mengusung tema "Blessings of Ramadan Iftar Buffet', berbuka puasa dengan suasana terbuka, di area taman dan kolam renang tepatnya di Alfresco Dining Lantai 3, menu nasi kabsah menjadi andalan yang akan disajikan setiap hari sepanjang bulan Ramadan.
 
"Keluarga dan kerabat dapat bersilaturahmi dan berbagi cerita sambil menikmati pengalaman berbuka puasa yang lebih intim di sekitar area tersebut," kata Director of Sales and Marketing, Lisa Ngadio, Kamis (14/3/2024).
 
Didampingi Public Relation Office Grand Cityhall Hotel Medan Fadilla Annisa Putri, Lisa menuturkan beragam sajian makanan nusantara dan timur tengah yang lezat dan minuman yang segar, prasmanan "Blessings of Ramadan Iftar Buffet" ini berlangsung mulai 12 Maret – 8 April 2024.
 
"Memiliki 8 rotasi menu yang setiap harinya disajikan berbeda, sehingga berbuka di hotel ini berulang kali dijamin tidak akan membosankan," ujarnya.
 
Ia menyebut semua hidangan berbuka puasa itu dengan harga IDR.220.000 nett/orang.
 
Grand Cityhall Hotel Medan juga memberikan promosi diskon sebesar 30 persen, berlangsung pada 12 - 14 Maret 2024. Sedangkan diskon 20 persen pada 15 Maret – 8 April 2024.
 
"Dapatkan juga tambahan potongan dengan transaksi menggunakan QRIS, Kartu Kredit dan Debit BNI sebesar IDR 50.000 dan tambahan potongan dengan transaksi menggunakan Kartu Kredit Mandiri sebesar IDR 100.000. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," kata Lisa.
 
Sebelumya, Chef Edy Purnawan, koki Grand Cityhall Hotel Medan menuturkan, ada 8 rotasi menu yang setiap hari berbeda. Kendati setiap hari menunya berubah-ubah, namun ada satu menu yang tetap ada dan menjadi andalan di Ramadan ini.
 
"Nasi Kabsah yang bernuansa Arabic menjadi menu favorit dan tetap ada setiap hari. Ini agar suasana Ramadan lebih terasa," tuturnya.
 
Hidangan ini memiliki bahan dasar nasi biasa dipadukan dengan lauk daging kambing atau ayam yang dimasak dengan cara direbus, bumbu tomat, sedikit cabai, dan rempah lain dari Timur Tengah yang kemudian ditiriskan. Semakin banyak saus tomat yang digunakan, maka akan semakin pekat warna merah atau oranye pada nasi tersebut.
 
Dari segi rasa, Nasi Kabsah mempunyai ciri khas yang cenderung gurih, aroma cengkeh yang kuat, serta rasa kismis yang memberikan kelezatan berlapis bagi penikmatnya.
 
Ia menjelaskan, Nasi Kabsah cocok ditemani makanan pendampingnya, seperti ayam korma, dan chicken marco.
 
Selain nasi kabsah, menu tetap yang lainnya adalah kebab yang disajikan dengan beberapa varian. 
 
Menu berbuka puasa di Grand Cityhall Hotel Medan dilengkapi dengan dessert atau hidangan pencuci mulut. Ada beragam kue basah, dan gorengan. Lumpia dan bola-bola udang paling disukai pengunjung. 
 
Selain itu juga beragam bubur dan es, seperti es campur dan es sekoteng.
 
"Pengunjung bisa ambil sendiri bahan campuran untuk es tersebut sesuai selera," kata Edy.
 
Ia pun mengajak warga Medan atau dari luar kota lainnya untuk singgah dan mencicipi beragam menu andalan di Grand Cityhall Hotel Medan.
 
Grand Cityhall Hotel juga menawarkan paket menginap khusus bulan Ramadan mulai dari IDR 850.000,-nett per kamar permalamnya. Itu
sudah termasuk makan sahur dan takjil untuk 2 orang, diskon 15 persen untuk buka puasa All You Can Eat “Blessings of Ramadan Iftar Buffet”.