SIBOLGA - Ketua MPC PP Kota Sibolga, Ardiyansyah Putra Lubis menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah, sekaligus mengawal jalannya pembangunan serta mendukung program-programnya demi mewujudkan Sibolga yang sehat, pintar dan makmur. "Kehadiran Pemuda Pancasila dilandasi dengan semangat untuk berpartisipasi sekaligus mengawal pembangunan dan mendukung program pemerintah," kata Ardi saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan di kediamannya, Kecamatan Pandan, Rabu (6/3/2024).
 
Sementara itu, Sekjen MPC Kota Sibolga, Rio mengatakan, sesuai hasil keputusan Musda Pemuda Pancasila Sibolga, pihaknya memberikan mandat kepada Wali Kota Sibolga sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).
 
"Pemberian mandat ini Walikota Sibolga adalah salah satu bentuk dukungan terhadap Jamaluddin Pohan di masa kepemimpinannya memimpin Kota Sibolga. Saat kepemimpinan beliau beberapa program menuju Sibolga lebih baik itu terwujudkan, Kami dari MPC PP Kota Sibolga siap mendukung kinerja pak Jamal kedepan," ucapnya.
 
Dikatakannya, PP Sibolga akan siap memberikan peran aktif dalam mengawal pemerintahan Kota Sibolga hingga berakhirnya jabatan Walikota Sibolga.
 
"Kami siap menjadi garda terdepan jikalau pak Wali Kota mencalon kembali. Melalui organisasi PP kami komit akan menjadi garda terdepan untuk kemenangan beliau kalau kembali mencalonkan diri," sebutnya. 
 
Sementara itu, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan berharap kepada kepengurusan MPC Pemuda Pancasila yang baru tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam hal mendukung dan mendorong pembangunan di Kota Sibolga.
 
Jamal pun sangat optimis akan kehadiran organisasi pemuda pancasila yang memiliki sumber daya manusia mumpuni dan profesional dalam berorganisasi akan membawa angin segar bagi Sibolga.
 
Sebab, organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi yang besar, yang keberadaannya ada dimana-mana.
 
Ia juga menyampaikan, pihaknya siap menerima masukan dan kritikan dari Pemuda Pancasila Sibolga demi terwujudnya visi misi Pemerintah Sibolga.
 
"Kami dari pemerintah siap menerima masukan, dan kritikan. Tapi kritikan yang membangun," harapnya.