PALAS - Pj Bupati Padanglawas(Palas) hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP- MUI) Kabupaten Padanglawas(Palas) masa khidmat 2023-2028.

Kegiatan pelantikan MUI Palas mengusung tema “Baiat MUI Palas, Perkuat Ukhuwah dan Jawab Problematika Umat”,di Aula Hotel Al- Marwah Sibuhuan,Senin(4/3/2024).

Pj. Bupati Padanglawas(Palas) Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si diwakili Asisten II Drs. Marza Jennova, MM diharapkan, program kerja MUI Palas kedepan,lebih menyentuh kemasalahatan umat.

Dikatakan, dengan merancang program yang lebih spesipik kepada masyarakat yang dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatam sampai Kabupaten Palas.

Ia berharap, MUI terus bersinergi dengan pemerintah dan semua elemen golongan dengan memberikan sumbangsih untuk Perda Syariah.

Pasalnya, lanjut Marza Jennova, didalam kepengurusan MUI yang baru ini melibat unsur advokat.

"MUI memiliki peran penting dalam mengaungkan bahwa Kabupaten Palas yang dikenal dengan julukan serambi mekkah Sumut, kedepan akan lebih dikenal lagi disentro provinsi dan nasional," katanya.

"Saya mengucapkan, selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, semoga pengurus MUI Palas kedepan, bisa meningkatkan ilmu di bidang keagamaan khususnya dalam pembinaan akhlakul karimah," tutupnya.

Susunan pengurus MUI Palas yang dilantik Ketua MUI Sumut diwakili Koordinator Wilayah Tabagsel, Drs.H.Palit Muda,MA, untuk masa khidmat 2023-2028,Ketua Umum, H.Ismail Nasution, Lc,M.TH,Sekretaris,Drs.H.Abdul Haris dan Bendahara, Hibban A.Siregar.

Hadir dikegiatan pelantikan MUI Palas,Koordinator Wilayah Tabagsel, Dr Arifinsyah,MA, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Lulik Djatikumoro,SH,MH, Pimpinan Cabang Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison Dalimunthe, Kakan Kemenag Palas, H. Abdul Manan, MA.

Tampak juga hadir,Kapolres Palas diwakili Wakapolres Palas, Kompol Sugianto S. Pd, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Plt. Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik, Alhaji Alamsyah Siregar dan Organisasi Kepemudaan danOrganisasi Kemahasiswaan.