MEDAN- Sebanyak 14 finalis
terpilih tampil dalam konser dan Final Show dalam rangkaian Collabonation Tour Talent Hunt persembahan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang digelar Pardede Hall Medan, Sabtu (2/3/2024) malam.
Para finalis menunjukkan bakat musiknya dihadapan seribuan penonton dan dinilai langsung juri, Kunto Aji, Iga Massardi, serta Kill the DJ.

Yohana Tania Marbun dan Arcade Night masing-masing meraih juara 1 untuk kategori Solois dan Band.

Para juara itu melalui proses seleksi panjang sehingga berhasil masuk dalam 14 finalis terdiri dari 7 solois dan 7 grup band, sehingga bisa tampil pada Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt dan mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah. Konser & Final Show ini juga turut menghadirkan penampilan spesial dari Kunto Aji.

"Evolusi format kegiatan ini sejalan dengan komitmen IM3 untuk mendukung aspirasi generasi muda Indonesia, dimanapun mereka berada, dalam menunjukkan kemampuan mereka di bidang seni musik," ungkap VP-Head of PR & Brand Activation IOH, Benny H Hutagalung.

Collabonation Tour Talent Hunt yang merupakan inisiatif terbaru IM3 di Kota Medan ini dilakukan dengan menggelar audisi online melalui aplikasi myIM3 atau website https://collabonationtour.im3.id/ dan mengunggah video penampilan di YouTube, Instagram, atau TikTok.

VP Head of GTM & Direct Sales Sumatera IOH Sembodo Budhiharto menambahkan, pencarian bakat secara offline juga dilakukan di berbagai wilayah mulai dari Kota Medan hingga tingkat kecamatan di Sumatera Utara, yakni Deli Serdang.

Kehadiran Collabonation Tour Talent Hunt di Medan menerima respon positif. Terlihat dari ratusan partisipan pada audisi online maupun offline.

Dituturkannya, Collabonation Tour Talent Hunt mengajak anak muda pada rentang usia 15-25 tahun untuk menunjukkan bakat musiknya dalam kategori solo maupun grup band, melalui audisi offline yang telah dilakukan di beberapa titik di kota Medan. Lokasinya ada di Pos Bloc Medan (17 Februari), Kecamatan Sibiru-biru Deli Serdang (18 Februari), Universitas Panca Budi (20 Februari) dan Universitas Sumatera Utara (22 Februari).

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya,
Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menjelaskan, Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 terus melanjutkan komitmennya dalam memajukan generasi muda Indonesia melalui berbagai program yang dihadirkan.

"Rangkaian panjang dari Collabonation adalah misi IM3 untuk menghadirkan platform di industri kreatif yang dapat menjadi benchmark dan aspirasi generasi muda untuk dapat selalu menciptakan karya yang bermakna dan relevan melalui kolaborasi," katanya.

Kehadiran Collabonation Tour Talent Hunt sebagai platform yang memberikan ruang bagi generasi muda harapannya bisa menjadikan IM3 lebih dekat dan dipersepsikan sebagai brand yang suportif dengan aspirasi generasi muda Tanah Air hari ini.

"Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Berikut ini adalah generasi muda di Medan yang telah memenangkan Collabonation Tour Talent Hunt:


Kategori Grup Band:


Juara 1 Arcade Night mendapatkan hadiah Rp25 juta.
Juara 2 Gudfella mendapat Rp20 juta.
Juara 3 Gaor mendapat Rp10 juta.

Kategori Solo:


Juara 1 Yohana Tania Marbun mendapatkan Rp20 juta.
Juara 2 Ruth Benita Barus mendapat Rp15 juta.
Juara 3 Preydes Xaviera mendapat Rp10 juta.